Komjen Agus Andrianto: Menghormati Petani dan Penyapu Jalan Bentuk Penghormatan kepada Pahlawan

Zaki Pratama
Rabu, 10 November 2021, 11:42 WIB
Last Updated 2021-11-10T04:42:21Z

JAKARTA - Pahlawan adalah orang-orang yang telah berjuang dan menginspirasi kita dalam berbagai hal. Termasuk para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, atau pun para pejuang yang mengisi kemerdekaan. Pun para petani dan penyapu jalan, adalah Pahlawan yang harus kita hormati.


"Tanpa petani, kita bisa bayangkan kita bisa makan apa. Tanpa penyapu jalan di jalanan, bisa kita bayangkan seperti apa jadinya negeri ini. Karena itu, penyapu jalan, petani dan banyak lain profesi yang sesungguhnya mereka pun Pahlawan. Pahlawan yang haru sangat kita hormati," ujar Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.


Karena itu, mantan Kapolda Sumut ini menyampaikan kepada para generasi muda, agar semua secara utuh dapat memahami dan menghormati para Pahlawan ini. Pahlawan masa lampau adalah Pahlawan yang merebut kemerdekaan. Sedangkan Pahlawan masa kini adalah Pahlawan yang mengisi kemerdekaan


"Banyak Pahlawan yang ada di sekitar kita. Dari mulai lingkup yang paling kecil diri sendiri, keluarga, lingkungan hingga Pahlawan untuk negara. Seperti pekerja migran kita, itu juga Pahlawan untuk negeri ini," papar Komjen Agus Andrianto, sembari meminta agar kita semua dapat menjadi Pahlawan sesuai dengan bidang kerja kita masing-masing.


Dikatakan perwira tinggi Polri kelahiran Blora, 16 Februari 1967 ini, masih banyak kita yang mungkin terlupakan menghormati orang orang kecil yang sesungguhnya adalah Pahlawan itu. Maka dengan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November ini, katanya, mari kita sama-sama saling menghormati dan menghargai jasa-jasa mereka.


"Kita saling menjaga dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan, dengan kita terus melakukan kebaikan hingga tetap menjaga keutuhan negeri ini dalam ke-Bhinekaan. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan untuk kita semua," papar Jendral bintang tiga ini menutup pembicaraan.

TrendingMore