Berita

Hari Bhayangkara ke-75, 251 Personel Polda Sumut Naik Pangkat

Zaki Pratama
Kamis, 01 Juli 2021, 21:52 WIB
Last Updated 2021-07-29T09:08:25Z
MEDAN
- Sebanyak 251 personel Polda Sumut mendapatkan kenaikan pangkat setingkat bertepatan pada peringatan Hari Bhayangkara ke 75, Kamis (1/7).

Kenaikan pangkat itu diterima masing-masing 27 perwira dari pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sedangkan untuk Bintara, 191 personel, mulai dari Bripda sampai Aiptu. Sementara Aparatur Sipil Negara (ASN) 20 orang dan tamtama 13.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan kenaikan pangkat yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada personil karena dinilai melaksanakan tugas melebihi tanggung jawab serta kewenangannya.

"Upacara kenaikan pangkat ini sebagai bentuk penghargaan organisasi Polri," katanya saat memimpin Upacara Koprs Kenaikan Pangkat di Lapangan KS Tubun, Kamis (1/7).

Panca berharap, kepada personil yang menerima kenaikan pangkat ke depan harus lebih meningkatkan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Anda bisa mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini menjadi momentum untuk kalian terus meningkatkan pelaksanaan tugas dalam mewujudkan program-program transformasi menuju Polri Presisi," pungkasnya.

TrendingMore