Berita

Polda Sumut dan Polres Jajaran Tangkap 210 Preman

Zaki Pratama
Minggu, 13 Juni 2021, 21:03 WIB
Last Updated 2021-07-29T09:08:25Z
MEDAN
- Polda Sumatera Utara bersama Polres Jajarannya berhasil menangkap ratusan preman yang kerap meresahkan warga dari berbagai lokasi.

"Total 210 preman yang ditangkap," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Minggu (13/6).

Hadi mengungkapkan, ratusan preman itu diamankan dari operasi yang dilakukan Polda dan Polres Jajaran. Ada tiga polres di Sumut yang aktif melaksanakan Operasi Premanisme Yakni Polres Batu Bara, Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan.

"Polda Sumut dan seluruh polres jajaran. 3 polres itu terbanyak dalam melakuakan penindakan dan mengamankannya," ungkap kabid humas sembari menegaskan bakal memproses ratusan preman itu jika terbukti melakukan tindak pidana.

"Jika ditemukan pidananya, kita akan proses. Dan pembinaan sebagai upaya preventif kita tentu juga dilakukan," tegasnya.

Hadi menambahkan, operasi yang dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tentang penindakan aksi premanisme dan pungli.

"Operasi ini sesuai STR Kapolri Nomor: 463/VI/PAM.3.2/2021, tanggal 11 Juni 2021 tentang penindakan premanisme dan pungli. "Diharapkan dengan dilakukannya Operasi Premanisme dan Pungli ini masyarakat dapat menjalankan seluruh aktifitasnya dengan rasa aman dan nyaman," pungkasnya.

TrendingMore