Berita

Polres Labuhanbatu Tingkatkan Patroli Skala Besar Jelang Pemungutan Suara Ulang

Zaki Pratama
Kamis, 22 April 2021, 09:54 WIB
Last Updated 2021-05-09T06:52:08Z
LABUHANBATU
- Polres Labuhanbatu melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kampus Universitas Al Washliyah, Jalan Sempurna, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan.

Usai melaksanakan apel pergeseran pasukan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Dir Samapta Kombes Pol Yus Nurjaman dan Kasdim 0209 Labuhanbatu Mayor Arhd Muji Santoso, menggelar patroli skala besar dengan mengendarai kendaraan bermotor, Rabu (21/4).

Adapun lokasi yang disambangi saat partroli dengan mengunjungi TPS 005 Kota Rantauprapat, TPS 007, TPS 009, TPS 010, TPS 013 Kecamatan Rantau Selatan dan TPS 009 di Kecamatan Rantau Utara.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, mengatakan perkembangan situasi politik masih dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, suhu politik meningkat karena adanya kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu.

"Pada pengamanan PSU, kita menurunkan 1 pleton BKO Polda Sumut, 2 pleton BKO Sat Brimob Polda Sumut, 1 pleton Bhabinsa Kodim 0209 Labuhanbatu, 1 pleton barisan Polisi Militer (PM) 1/1-2 Rantauprapat, PJU Polres Labuhanbatu, 1 pleton pama Polres Labuhanbatu dan 1 pleton personil Polres Labuhanbatu," katanya.

Deni mengungkapkan, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi bahwa akan menyelenggarakan PSU di 9 TPS di Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya berharap kegiatan Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Labuhanbatu dapat berjalan lancar dan tidak ada gesekan masing masing paslon," ungkapnya.

Apabila situasi keamanan PSU tidak dapat dikendalikan, Deni mengakhawatirkan akan terjadi gesekan masing masing kubu. Diharapkan semua elemen dapat bersinergi demi terciptanya rasa aman dan damai pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Labuhanbatu.

"Mari kita bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman damai dan kondusif pada pelaksanaan PSU di Kabupaten Labuhanbatu," pungkasnya.

TrendingMore