Berita

Pastikan Jumat Agung Berjalan Aman dan Lancar, Polres Tapsel Laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar

Zaki Pratama
Jumat, 02 April 2021, 16:53 WIB
Last Updated 2021-04-12T03:07:15Z
TAPSEL
- Dalam memperingati Jumat Agung dan jelang Perayaan Paskah,Polres Tapanuli Selatan,Batalyon C Brimobdasu, Kodim 0212/TS bersinergi melaksanakan patroli gabungan skala besar mengamankan wilkum setiap peryaan ibadah di seputaran kabupaten Tapsel dan Paluta, Jumat (02/04).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj tampak memimpin langsung kegiatan tersebut yang turut dihadiri oleh Bupati  Tapsel ,Danyon-C Brimobdasu Kompol Buala Zega dan personil TNI dari Kodim 0212/TS.

Adapun tujuan dari pengamanan pelaksanaan Jumat Agung dan jelang Perayaan Paskah ini tidak lain adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani di wilkum polres tapsel yang akan melaksakan ibadah/misa.

" Pengamanan kali ini kita laksanakan lebih intens dan objektif guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan Paskah nantinya di seputaran Kabupaten Tapsel dan Paluta " Ujar AKBP Roman

Dikonfirmasi oleh media Kabag Ops Polres Tapsel AKP Abdi menyampaikan ±200 Personil Gabungan TNI/Polri terlibat dalam pengamanan Jumat Agung dan Paskah nantinya sebagai wujud Polri dan TNI hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dalam melaksanakan ibadah / kegiatan sehari-harinya.

Tidak Hanya disitu saja Kapolres Tapsel yang memimpin patroli gabungan tersebut juga bercengkrama dengan beberapa  Pendeta / Petinggi Agama di beberapa gereja di Kecamatan Tano Tombangan Kabupaten Tapanuli Selatan.

" Saya ucapkan terimakasih kepada aparat Kepolisian ,TNI dan Pemkab Tapsel yang bertugas mengamankan ibadah yang berlangsung pada saat ini , jemaat benar-benar merasakan aman saat melangsungkan ibadah " Ujar Pendeta HKBP Siture.

Kapolres Tapanuli Selatan juga menyampaikan ucapan selamat beribadah kepada seluruh umat kristiani yang melaksanakan Ibadah Jumat Agung dan Paskah nantinya , laksanakan ibadah dengan penuh khidmat dan tetap melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan kepada aparat yang berwenang.

TrendingMore