Berita

Kabareskrim Polri Pimpin Penyelidikan Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

Zaki Pratama
Rabu, 07 April 2021, 16:04 WIB
Last Updated 2021-04-15T11:39:46Z

INDRAMAYU - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin penyelidikan kasus ledakan dan kebakaran empat tangki di Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan, Indramayu, Rabu (7/4/2021) siang. Polri segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kedatangan ke sini untuk memimpin langsung proses penyelidikan dan investigasi terkait ledakan dan kebakaran di area kilang minyak Balongan," terang Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Dofiri dan Kapolres Indramayu AKBP Hafidh.

Rombongan Bareskrim Polri tiba di Kabupaten Indramayu dengan menggunakan helikopter kepolisian. Tampak hadir mendampingi, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Kapolres Indramayu AKBP Hafidh.

Proses olah TKP dan penyelidikan penyebab pasti ledakan dan kebakaran empat tangki di Kilang Pertamina Balongan itu segera dilakukan setelah Pertamina menjamin api benar-benar padam dan kondisi aman.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah pihak yang dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Indramayu terkait peristiwa ini dari Pertamina hingga warga sekitar lokasi.

Hasil penyelidikan soal penyebab pasti ledakan dan kebakaran empat tangki di Kilang Pertamina RU VI Balongan ini akan disampaikan setelah olah TKP selesai dilakukan.

Proses olah TKP dilakukan setelah pihak Pertamina memberi jaminan api benar-benar sudah padam. Penyelidikan dilakukan guna mengungkap dugaan penyebab kebakaran ini.

TrendingMore