Berita

Jangan Pergunakan Sesuka Hati, Semua Ini Titipan Tuhan

Zaki Pratama
Sabtu, 24 April 2021, 11:50 WIB
Last Updated 2021-05-09T06:52:08Z
Oleh: Aiman

Saya dapat kiriman sebuah foto sosok tokoh nasional dari seorang sahabat pada Jumat (23/4) Pukul 15.17 WIB. Bukan kali pertama mendapat kiriman info berita ataupun foto yang lain.

Namun, kali ini tersemat petikan kalimat yang menjadi pengingat untuk terus bersyukur atas nikmat yang dititipkan kepada-Nya.

Ilmu pengetahuan, harta, kesehatan dan kekuatan lain yang ada dalam diri adalah titipan. Suatu saat nanti pasti akan diambil oleh pemiliknya.

"Kekuatan yang dipinjamkan Allah SWT bukan untuk digunakan sesuka hati. Namun untuk membantu yang lemah," Kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH.

Mantan Kapolda Sumut itu, mengingatkan kita agar saling membantu sesama, membantu sahabat, saudara atau siapa pun yang membutuhkan.

Kita diberi kepercayaan kekuatan hari ini bukan untuk memuaskan diri sendiri. Kemudian menutup mata terhadap saudara yang saat ini membutuhkan.

Maka bantu lah siapa saja sesuai dengan mampu yang dititipkan kepadamu. Jika saat ini hanya bisa menghibur mereka dengan cerita "guyon," segera hadirkan tawa untuk mereka.

Bila hanya mampu memberi Rp 2.000 kepada saudara yang menghampirimu dengan pakaian kumal itu, beri lah dengan keikhlasan.

Mungkin esok akan datang berkah lebih, kemudian mampu berbuat lebih dari saat itu.

Jika kekuatanmu hari menulis, tulislah kisah-kisah membangkitkan semangat. Kobarkan api di hati mereka. Kita pasti bisa menggapai semua mimpi asal bersyukur dengan nikmat yang Tuhan titipkan kepadamu.

Yang Maha Adil dan Bijaksana tak pernah menciptakan manusia sia-sia. Kamu pasti miliki kekuatan istimewa. Lihat, temukan tapi jangan bandingkan bakat dengan orang lain.

Karena Tuhan punya rencana sendiri untukmu. Basuh badanmu dan sembahyang lah sesuai imanmu masing-masing. Hati 'kan menunjukkan kekuatan yang dipinjamkan Allah kepadamu.


TrendingMore