Berita

Bupati Tapsel Sebut Pemberangkatan Haji Tahun Ini Belum Jelas

Zaki Pratama
Senin, 29 Maret 2021, 13:44 WIB
Last Updated 2021-04-03T17:51:02Z

TAPSEL - Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, kejelasan mengenai pemberangkatan Jamaah Haji untuk tahun ini masih belum ada sehingga ataurannyapun belum diterbitkan pemerintah.

"Kita sudah menjumpai Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Pusat, mereka sebut belum jelas," ujar Dolly dalam Safari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dirangkai dengan pengajian Akbar BKMT Amaliah di Lingkungan Jonggol, Kel. Arse Nauli, Kec. Arse, Minggu (28/3).

Dikatakan, ketidakjelasan pemberangkatan haji terasebut masih disebabkan adanya ancaman Pandemi Covid-19 yang melanda Tapsel, Sumut dan bahkan dunia sehingga pemerintah belum mengambil langkah-langkah guna menghindari penularan.

"Kita doakan, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera Allah angkat agar kita bisa laksanakan haji dengan tenang," imbau Dolly.

Di kesempatan itu juga, Bupati mengaku sudah memperoleh informasi tentang SD di Desa Natambang Roncitan, Kecamatan Arse yang mengalami longsor. Katanya, dia sudah menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten agar halaman sekolah yang terkena longsor segera ditangani.

Ketua TP PKK Tapsel, Rosalina Dolly Pasaribu, memesankan ke masyarakat agar jamaah pengajian maupun warga lainnya agar membiasakan anak-anak untuk mendirikan shalat lima waktu. Hal ini dilaksanakan agar tercipta generasi yang soleh dan soleha sehingga tercipta generasi Tapsel yang memiliki iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Sebelumnya, Camat Arse, Sarifuddin Perwira dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai surat edaran Gubsu melalui surat edaran Bupati Tapsel, untuk menggelar doa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Tausiyah dalam acara Isra Miraj itu disampaikan oleh Al Ustad Muhammad Rambe. Hadir dalam acara itu, Kadis Pertanian Bismark Maratua, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, Kadis Sosial Nurdin Pane, Sekretaris Pariwisata, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Ketua Karang Taruna, Ketua BKMT Tapsel, perwakilan Baznas Tapsel, KUA Arse, Ketua TP PKK Arse, Ketua MUI Arse, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Arse.

Di sela acara Isra Miraj, Bupati Tapsel menyerahkan zakat dari BAZNAS untuk 15 orang warga yang terdiri dari mustahik, fakir miskin, dan anak sekolah yang kurang mampu. Penyerahan zakat tersebut rutin dilaksankan Bupati di setiap kunjungannya untuk menghadiri kegiatan yang berlangsung di desa maupun kecamatan

TrendingMore